thoughts

limbung

Inhale. Exhale.

Akhir-akhir ini saya sedang gamang. Sedang tidak percaya diri, sedang menyangsikan kapabilitas diri saya sendiri. Sedang gusar sekaligus risau.

Setapak yang sedang saya jalani ini memang gak mudah, penuh dengan kerikil dan rumput liar. Setapak ini juga tidak lurus-lurus saja, berkelok-kelok, bahkan kadang menjulang tinggi ke atas dan menghunjam turun ke bawah. Kata mereka; kalau jalannya mudah semua orang juga bisa ngelewatinnya. Semoga saja di depan sana pemandangannya lebih indah. Setapak ini tidak perlu jadi lurus-lurus saja, tak apa. Semoga saja kedua kaki saya yang dimampukan untuk menjalaninya.

Saat-saat seperti ini bener-bener bukan saat-saat favorit saya. Berasa lagi limbung dan berusaha menggapai-gapai biar ngga jatuh tersungkur. Berusaha buat mikir jauh ke depan tapi otak rasanya udah penuh dengan entah apa, pusing, bising.

‘Be positive, be positive!’ Mantra yang berusaha dirapalkan setengah mati. Tapi belum berhasil menghilangkan gundah di hati.

Entahlah.

Eh tapi tenang aja, ini bukan tentang hubungan saya dan orang lain. Ini cuma tentang saya dan ketidakpercayaan pada diri sendiri. Sad.

Leave a comment